F.A.Q. (Frequently Asked Question)

Kenapa setiap kali mouse mendekati Quoologi, dia langsung hilang ?

Ini terjadi karena pengaturan Quoologi Anda di atur supaya jendela Quoologi otomatis hilang ketika mouse mendekati jendela Quoologi.

Solusi: 
Dengan menonaktifkan pilihan (checkbox)  "Sembunyikan [Q] saat kursor mouse mendekat".

Kenapa setiap kali merubah isi Quoologi Terpakai, jendela pengaturan selalu menutup sendiri ?

Itu sengaja kami lakukan karena kami ingin hasil yang maksimal dalam pengolahan berkas berkas Quoologi yang ingin dipakai.

Kenapa animasi menyatu tidak bisa dipadukan dengan animasi selain menyatu saat Quoologi hilang ?

Ini disebabkan karena ketika animasi menyatu (yang membuat perubahan pada opacity form) memiliki kondisi dimana ketika animasi selain menyatu di tampilkan ketika Quoologi hilang akan menghasilkan efek "false size", oleh karena itu, demi kenyamanan pengguna, kami tetapkan untuk tidak memakai menyatu saat muncul dengan animasi selain menyatu saat hilang.

Kenapa transparasi Quoologi tidak bisa dibawah 100% ketika animasi menyatu ?

Ini dikarenakan animasi menyatu membuat perubahan terhadap nilai opacity form Quoologi, oleh sebab itu, ketika transparasi di set dibawah 100%, akan menghasilkan nilai yang tidak valid / galat. 

Bagaimana cara untuk mengedit berkas Quote yang terdapat di pengaturan ?

Caranya yaitu dengan memilih berkas quote yang terdapat di bagian Berkas Quotes Tersedia kemudian klik icon edit (sebelah kiri tombol Cek pembaruan [Q]).

Bagaimana cara memperbarui Quoologi

Dengan mengeklik tombol Cek pembaruan, maka program akan mengecek ketersediaan update kemudian program akan memperbaruhi program secara otomatis. 

Kenapa Quoologi tidak muncul ?

Mungkin ini terjadi karena Anda menjalankan program lain yang memiliki window state top most, yang menjadikan jendela Quoologi tersembunyi dibelakang jendela tersebut.

Solusi:
Menutup aplikasi Quoologi dan kemudian membukanya lagi.

Bagaimana fitur update status Facebook bekerja ?

Fitur ini akan mengirimkan teks Quote yang ditampilkan oleh Quoologi ke facebook, pertama Quoologi akan meminta koneksi ke Facebook, kemudian Quoologi akan mengecek apakah sebelumnya Anda sudah login Facebook melalui aplikasi atau tidak, jika belum maka Quoologi akan meminta Anda untuk login terlebih dahulu dengan akun dan password Anda, kemudian Quoologi akan mengirimkan teks Quote tersebut dengan tambahkan sumber Quote ke Facebook.
Status yang terupdate akan memiliki keterangan "Melalui Quoologi". 

Untuk melihat informasi yang kami simpan, silakan buka Kebijakan Privasi

Bagaimana cara menambahkan berkas Quote ?

Caranya yaitu dengan mengecek pembaruan yang terdapat di website resmi Quoologi, atau melalui fitur Update Quotes yang terdapat di program.
Jika ingin membuat sendiri berkas Quote (.qot), Anda bisa melihat tutorial kami di dalam link berikut: Tutorial Membuat Berkas .QOT

Bagaimana proses kerjakan pada pembuatan berkas .qot bekerja ?

Ketika tombol kerjakan ditekan, maka program akan mengecek teks yang terdapat di data per baris yang kemudian jika baris yang di cek tersebut mengandung salah satu kata yang terdapat di teks pencegah, maka program akan menganggap baris itu sebagai teks yang bukan termasuk quote, dan jika baris tersebut tidak mengandung salah satu kata pada bagian teks pencegah, maka program akan menganggap baris tersebut sebagai quote, kemudian baris baris yang sudah di cek tadi yang termasuk quote akan di cek lagi untuk pembersihan dari teks sampah, jika salah satu baris mengandung salah satu kata pada teks sampah, maka program akan menghapus teks sampah pada baris tersebut, sehingga akan menghasilkan kumpulan quote dari data tersebut.

Bagaimana cara mengganti gaya seperti huruf, warna pada Quoologi ?

Untuk mengganti tampilan Quoologi, Anda bisa membuka menu Kustomasi Quoologi melalui menu di pengaturan, atau melalui klik kanan di icon Quoologi pada tray menu.

Bagaimana cara menghilangkan jendela Quoologi saat pertama kali dijalankan ?

Kosongkan isi pada bagian Teks Selamat datang yang terdapat pada jendela Kustomasi Quoologi. 

Apakah mencari teks quote dengan beberapa kata terpisah dapat dilakukan dalam Quoologi ?

Bisa, yaitu dengan memasukan kata pada bagian Teks Cari kemudian pisahkan antar kata dengan tanda koma (,) dan tanpa spasi.
Contoh: pacar,cinta,cewe

Ketika saya telat membaca quote, apakah saya bisa memunculkanya kembali ?

Bisa, dengan mengeklik pilihan Quotes Terakhir yang terdapat di menu icon pada tray menu akan menampilkan teks Quote yang sebelumnya.

Kenapa ketika membuka Tentang, program mengalami not responding ?

Mungkin itu terjadi karena keadaan koneksi internet pada PC Anda, akibatnya program mengalami hang, ini dikarenakan tiap 5 setelah program dijalankan, program akan mengecek ketersediaan update untuk program.


Semoga keterangan yang kami sebutkan disini dapat membantu pengguna ketika memakai program Quoologi.
Dan jika terdapat pertanyaan, Anda dapat menanyakanya dengan memberi komentar pada postingan ini atau Anda dapat juga menghubungi kami

Terima Kasih :).

Posting Komentar