Quoologi

Quoologi

Kami menyukai informasi yang singkat, padat, dan jelas, dan Quoologi menyediakan semua itu.

Asal Kata Quoologi

Kata Quoologi merupakan perpaduan antara dua kata, yaitu [inggris] Quote = yang berarti kutipan / perkataan dari orang lain, dan logi = yang berarti ilmu / pengetahuan, dari kedua kata tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa Quoologi adalah suatu (aplikasi) yang mengutip perkataan orang lain (motivasi / quote) yang dapat juga berisi suatu ilmu² (informasi), akan tetapi yang kami maksud bukanlah arti yang sama dengan istilah sejenisnya seperti Biologi, Sosiologi, yang memiliki arti "suatu bidang ilmu yang mempelajari ....".

Alasan Sumber Utama dan Pertama Kami dari Twitter

Karena kami adalah pengguna Twitter, sering kami dapati berbagai macam informasi² menarik dari beberapa akun Twitter seperti @WOWFakta, @InfoUnik, @NasehatSuper, oleh sebab itu kami memutuskan untuk mengutip beberapa twit² mereka untuk dijadikan berkas penyimpanan quote dari Quoologi (.qot) dengan nama berkas sesuai dengan nama akun mereka.

Walaupun sumber utama kami adalah dari akun² di twiter, tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan quote² dari sumber selain Twitter. 


Fitur² yang Quoologi Miliki

Berkas .qot (.qot Maker)

Karena kami ingin mempermudah pengguna dalam menambahkan quote² sesuai keinginan mereka dan menyempurnakan hasil dari quote yang dibuat, kami ciptakan fitur ".qot Maker". Dimana dalam fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membuat berkas .qot dengan mudah.

Yaitu (jika dari twitter) pengguna hanya disuruh untuk mengutip semua teks yang terdapat di bagian beranda akun tersebut, dan kemudian menempelkanya (paste) di bagian "data dari:" di jendela .qot Maker yang selanjutnya akan diproses dengan algoritma kami untuk memilih teks² yang termasuk twit dari akun tersebut dan kami masukan ke dalam daftar quote.

Karena alasan seringnya kita jumpai iklan² dari akun suatu Twitter kami juga memantapkan algoritma kami supaya dapat menyeleksi data tersebut yang termasuk twit dan juga termasuk iklan yang tidak akan kami masukan ke dalam daftar quote.

Kemudian jika data bukan dari Twitter (anonim / website), untuk menyempurnakan hasil seleksi, kami juga menyediakan pilihan lanjut yang berguna untuk menghapus teks sampah seperti petik "teks_quote", angka 1. Hidup adalah.... 2. Pacar yang....., dll.

Startup Quoologi 

Supaya Quoologi dapat memberikan informasi² dan motivasi² tiap kali komputer / laptop dinyalakan, kami tambahkan fitur ini supaya pengguna tidak perlu repot² membuka program Quoologi.

Hentikan 

Yang pada awalnya Quoologi menjengkelkan karena (terdapat bug) ketika jendela Quoologi tampil saat kita sedang bermain game, game itu akan terminimize secara spontan, oleh sebab itu kami memberikan fitur "Matikan" yang berfungsi untuk memberhentikan penampilan quote² yang secara rutin ditampilkan.

Tetapi karena sekarang bugnya sudah teratasi, mungkin fitur ini akan jarang dipakai lagi oleh para pengguna >.<.

Salin Quote

Fitur ini mengizinkan pengguna untuk mengutip / menyalin (copy) quote yang ditampilkan Quoologi dengan tambahan " - @Nama_Barkas" dimana nama berkas memiliki nama yang sama dengan nama akun (jika data dari Twitter).

Contoh:
Menghabiskan uang u/ beramal, anda akan merasa lebih berbahagia daripd menghabiskan uang u/ sendiri, menurut studi Harvard Business School - @WOWFakta


Quote Sebelumnya

Fungsi fitur ini adalah untuk menampilkan teks quote sebelumnya, yang mungkin fitur ini akan diperlukan jika pengguna belum sempat membaca semua teks quote yang ditampilkan oleh Quoologi.

Mainkan Suara 

Supaya dapat memberitahukan pengguna secara non-visual bahwa Quoologi telah tampil, kami tambahkan fitur mainkan suara dengan suara yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengguna.

Gaya Animasi 

Supaya lebih mempercantik menampilan Quoologi, kami menambahkan beberapa animasi dalam pemunculan dan penyembunyian Quoologi. 

Repair Quoologi 

Jika suatu saat Quoologi mengalami galat (eror), Quoologi dapat memperbaiki dirinya sendiri.

Dengan catatan, eror yang diakibatkan bukan karena sistem operasi, melainkan karena data penting terhapus.

Cari Quote

Fitur ini memiliki fungsi untuk mencari quote yang berisi teks tertentu yang dimasukan pengguna yang kemudian akan ditampilkan sesuai dengan perintah pengguna.

Atau jika pengguna ingin mencari suatu informasi / quote yang berisi tentang satu tema, misalkan "Facebook" / "Jomblo" / "Kesehatan".

Kontrol Penuh .qot

Supaya lebih membebaskan pengguna dalam mengatur berkas² .qot, kami sediakan beberapa fitur meliputi: hapus quote dari hardisk, edit quote, tambah / hapus quote terpakai, tambah / hapus semua quote terpakai.

Offset Jendela 

Fitur ini memiliki fungsi untuk merubah posisi jendela Quoologi saat ditampilkan sesuai dengan koordinat x dan y dari layar monitor.

Kustomisasi Quoologi (disempurnakan oleh Offset Jendela)

Yang dimaksud Quoologi di sini adalah tampilan jendela dari quote.
Karena kami pernah dapati pengguna mengalami gagal memasang font yang mendukung true-type yang digunakan oleh Quoologi, dan karena kami ingin memberikan feel yang baik terhadap pengguna, kami putuskan untuk menambahkan fitur "Kustomisasi Quoologi", dimana dalam fitur ini mengizinkan pengguna untuk merubah tampilan jendela quote sesuai dengan keinginan pengguna.

Update Quoologi / Quote 

Supaya mempermudah pengguna dalam mendapatkan update Quoologi dan meringankan tugas kami dalam mempublikasikan program, kami tambahkan fitur ini, yang berfungsi untuk mengecek ketersediaan versi aplikasi dan quote baru yang kemudian akan diupdate sesuai dengan perintah pengguna.

Update Status Langsung 

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengupdate status Facebook dari quote yang ditampilkan oleh program dengan akun Facebook pengguna, status yang diupdate dengan program Quoologi akan menjadi status yang memiliki keterangan "melalui Quoologi".

Lihat Kebijakan Privasi untuk mengetahui kebijakan kami dalam memberikan pelayanan dalam fitur update Facebook ini.

Posting Komentar